Sunday, October 24, 2010

Flashing Rokr E1 Mati Total

Pengalaman ini terjadi kurang lebih 1 tahun lalu. saat gw coba-coba flash sendri rokr E1 gw yang terjadi malahan rokr E1 gw mati total ngga tau apa yang salah, setelah gw cari tau akhir nya ketemu  kenapa bisa mati total saat flashing, kesalahan terjadi karena versi firmware yang gw punya lebih rendah dari versi asli nya yang seharus lebih tinggi minimal sama.sekarang gimana cara ngidupin lagi rokr yang udah matot tadi apa masih bisa?
jawaban nya masih bisa dengan cara memaksa hp hidup dalam keadaan boot loader dengan cara melakukan test poin pada konektor seperti contoh gambar dibawah ini

pin ke 4 dan 5 dari kanan disatukan dengan memakai jarum atau kabel lebih mudah nya memakai pinset lalu masukan batre sampe hp hidup dalam keadaan boot loader setelah hp hidup masukan kabel data karena dengan cara itu hp bisa terdetek dicomputer dan bisa diflash kembali dengan syarat memakai firmware original nya. selamat mencoba semoga berhasil...

No comments:

Post a Comment